Book Review : Uncommon Criminals – Kriminal Kelas Atas – Ally Carter

Posted on Updated on

Judul : Heist Society #2 : Uncommon Society – Kriminal Kelas Atas
No. ISBN : 9789792289558
Penulis : Ally Carter
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal terbit : Oktober – 2012
Jumlah Halaman : 352
Kategori : Teenlit

Rating : 4/5

Ketika momen yang dinanti-nantikan itu tiba, tak seorang pun melihat cewek berkulit pucat mulus itu menaiki tangga dan melepaskan lukisan kecil tersebut dari paku yang menggantungkannya. Lalu dia berjalan ke jendela.

Katarina Bishop yang lahir dari keluarga pencuri professional, mendapat permohonan untuk mencui Zamrud Cleopatra, Constance Miller yang mengaku bahwa zamrud tsb adalah milik keluarganya yang dicuri oleh kakek dari Oliver Kelly Ketiga. Walau Kat tahu zamrud tsb dikenal terkutuk, Kat tetap ingin membantu Constance. Dibantu oleh Hale dan Gabriele, zamrud tsb berhasil dicuri dari Kelly (ditukar dg tiruan yg nyaris persis) & dikembalikan pada Constance.

Lalu tidak sengaja Kat menyaksikan acara di televisi yang menghadirkan Constance Miller, yang berbeda dengan yg dia temui sebelumnya. Kat telah ditipu. Tetapi siapa yang berani menipunya?

Dengan bantuan Hale, Gabriele dan Simon, Kat mencari tahu siapa yang telah menipunya. Setelah identitas orang tsb diketahui, dicarilah cara untuk mencuri kembali zamrud tsb.

Kat merasakan dada Hale naik-turun saat ia menarik napas dalam-dalam. “Dan sekarang kita akan mengambil kembali Zamrud Cleopatra. “

===================================================================================

Novel bertema action yang unik. Tokoh utama yang merupakan seorang pencuri muda (25 tahun) professional. Itulah awal ketertarikanku untuk membaca novel ini. Adegan-adegan yang terjadi, ditunjukkan dengan detail hingga aku bisa membayangkannya dengan sempurna. Menegangkan dan menaikan rasa penasaran.

Tapi, karena ini novel terjemahan, ada beberapa kata yang kurang enak dibaca di dalam suatu kalimat. Ok, ini mungkin hanya masalah selera saja sich. Seperti “nggak”yang menurutku lebih pas digantikan “tidak”. Dan juga ada beberapa nama trik mencuri yang asing di otakku. Ehm, mungkin karena aku belum pernah membaca / mendengar nama-nama tsb sebelumnya.

Dan aku suka dengan endingnya yang tidak terduga. Benar-benar mengejutkan. Keren. Penokohannya pun begitu kuat bagi setiap tokohnya.

Aku paling suka dengan tokoh WW Hale Kelima. Tenang, bijaksana dan melindungi Kat dengan caranya sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s