1000 Musim Mengejar Bintang

Posted on Updated on

Judul Amore : 1000 Musim Mengejar Bintang
No. ISBN : 9789792276152
Penulis : Charon
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal terbit : Oktober – 2011
Jumlah Halaman : 368
Kategori : Romance

rate : 3 / 5

Laura mendengar percakapan keduanya dengan sedih. Ia tahu Niko tidak akan menyukainya lebih daripada teman. Niko sudah punya Erika. Tapi tetap saja perasaan sedih di hatinya tidak bisa hilang. Memang sangat menyedihkan mengharapkan sesuatu yang bukan miliknya. Tapi, melihat senyum Niko bersama Erika membuat perasaan Laura kembali membaik.

Sejak kelas 1 SMA Laura menyukai Niko sang Ketua Osis yang pintar, kaya, cakep, baik (too perfect ya?). Namun Laura tidak memiliki keberanian untuk mendekati Niko karena minder dan karena Niko memang sudah memiliki pujaan hati, Erika. Laura hanya berani untuk melihat dari jauh.

Di kelas 3 SMA, Laura akhirnya bisa sekelas dengan Niko dan mendapat kesempatan untuk lebih dekat dengan Niko. Keduanya dipertemukan pada sebuah ujian susulan fisika. hanya mereka berdua yang ada dalam ruangan kelas itu. dan ketika Laura sudah putus asa dalam mengerjakan ujiannya, Niko meletakkan sebuah kertas yang akan disimpan Laura hingga tahun-tahun berikutnya. sebuah kertas yang bertuliskan “Jangan Menyerah“. Laura berkali-kali ingin mengucapkan terima kasih atas tindakan Niko tersebut, tapi ia tidak memiliki keberanian sebesar itu. keduanya kemudian semakin dekat dalam sebuah acara bazar sekolah. Laura dan Niko terpilih sebagai pengurus kios kelas mereka. saat itulah mereka lebih mengenal satu sama lain. Laura menjadi satu-satunya orang yang mengetahui impian Niko untuk menjadi seorang perancang perhiasaan, bukannya menjadi dokter seperti yang diinginkan orangtuanya.

Seiring berjalannya yang waktu dan masalah yang muncul, Laura memutuskan untuk berusaha melupakan Niko. segalanya menjadi semakin hancur berantakan pada hari pesta kelulusan. Erika selama ini merasa hubungannya dengan Niko terancam karena keberadaan Laura yang semakin dekat dengan Niko. dan ketika Erika melabrak Laura, Laura tidak sengaja mendorong Erika hingga ia jatuh dari tangga. saat Niko mendapati kejadian tersebut, dan memutuskan pertemanannya dengan Laura tanpa mengetahui kebenaran yang ada di baliknya.

Kejadian itu bertepatan dengan dipindahtugaskannya Mama Laura, sehingga mereka harus pindah ke tempat yang jauh. Laura melihat ini sebagai solusi yang akan membantunya melupakan Niko. namun sebelum ia pergi, ia menyerahkan sketsa rancangan perhiasan yang dilukis Niko pada Julien Bordeux; seorang perancang perhiasaan terkenal dari Prancis. ketika hendak menyerahkan sketsa itu, Laura berkata:
“Saya ingin memberi Mr. Bordeux mimpi seseorang…”
dan ketika Niko menyadari kebenaran tentang Erika dan juga perasaannya, semuanya sudah terlambat.

Saat Laura berusia 26 tahun, Laura dipertemukan kembali dengan Niko. Apa yang terjadi selanjutnya, just read it ya flenz..

=========================================================================================

Novel ini mengangkat tema sederhana, First Love Never Die. hehe… Alur ceritanya terlalu bertele-tele dan menurutku harusnya ada beberapa bagian yang bisa disingkat saja dan tidak perlu diceritakan. Dan cara penyampaiannya lebih banyak “tell” dari pada “show” sehingga kurang menarik. Dan karakter setiap tokoh pun jadi tidak terasa dan tergambar dengan baik.

But, overall, buku ini bisa kunikmati.

Dan, untuk tokoh favorit, aku paling suka dengan Luki, kakak tiri Laura. Sosok kakak yang baik.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s